Jual Software Konstruksi Rangka Atap Baja Ringan Gratis

Kini sudah hadir teknologi struktur baja yang ringan dan anti karat dari sebelumnya baja berat dan dapat berkarat. Meski ringan namun memiliki kekuatan yang maksimal, dalam memilih material anda tidak boleh asal.

Hal ini karena untuk memilih material baja ringan yang cukup kuat namun begitu ekonomis dibutuhkan sebuah perhitungan yang untuk masyarakat umum yang tidak memiliki pengetahuan tentang teknik sipil sangat rumit. Maka solusi yang tepat untuk perencanaan yang tepat dan benar ialah dengan memanfaatkan software baja ringan.

Dengan memanfaatkan software baja ringan ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh dalam merancang sebuah atap bangunan. Namun kita harus tetap belajar agar kita dapat lebih mengenal dasar-dasarnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyaksikan informasi selengkapnya berikut ini.


Download Software Baja Ringan Gratis

Dalam proses pemasangan rangka baja ringan tidak hanya dirangkai begitu saja menggunakan sekrup/baut layaknya di profil. Untuk pemasangannya dibutuhkan merancang bentuk rangka atap dan perhitungan yang matang tentang jumlah dan jenis profil berdasarkan kemiringan, desain atap, ukuran dan jenis genteng, curah hujan, kecepatan angin, rencana pembebanan, berat dan jenis plafon  dll.

gambar Software Konstruksi Baja Ringan 2016


Perhitungan dapat dilaksanakan secara manual, namun kekurangannya adalah sangat rumit, memakan waktu yang lama serta hasilnya belum pasti akurat. Untuk itu diperlukan software (perangkat lunak) computer untuk menghitung. Hal yang dihitung dalam perencanaan baja ringan diantaranya:


  1. Dimensi atau jenis baja ringan yang sesuai dipakai, tidak kebesaran supaya tidak boros dan tidak kekecilan supaya tidak roboh
  2. Teknik penyambungan, berapa besar baut yang digunakan serta berapa jarak pemasangan

Adapun bagian-bagian dalam software baja ringan yang dihitung diantaranya:
  1. Rencana gording
  2. Geometri struktur
  3. Rencana dimensi batang tarik dan tekan
  4. Perhitungan gaya batang menggunakan metode ritter (metode pemotongan) terhadap:
  5. Beban hidup/orang
  6. Beban mati(beban sendiri)
  7. Kombinasi beban
  8. Beban angin dari kanan/kiri
  9. Rencana peletakan
  10. Control lendutan rangka metode beban virtual
  11. Rencana buhul

Untuk mendapat perhitungan atap baja ringan yang telah dibuat anda bisa mengunduhnya di jual software konstruksi rangka atap baja ringan gratis.

Dengan software ini anda tidak perlu repot-repot menghitung secara manual yang ribet dan belum tentu valid. Apalagi dengan memanfaatkan software ini anda bisa mendapat banyak manfaat untuk desain atap rumah.


Manfaat Menggunakan Software Kontruksi Rangka Atap Baja

Dengan memanfaatkan software kita bisa mengetahui bentuk rangka atap yang paling cocok untuk membangun sebuah rumah, pemasangan bisa berlangsung lebih cepat dan bisa membuat perhitungan yang lebih akurat.

Meski begitu anda tetap harus jeli dalam memilih software baja ringan, karena jika software yang digunakan sembarangan bisa membuat input dan output yang dihasilkan kurang akurat. Bahkan hal ini bisa mempengaruhi kualitas sistem yang telah terpasang di lapangan.

Perhitungan yang benar dan tepat bisa menjamin kekuatan dari sistem rangka atap yang digunakan. Untuk itu, pastikan bangunan anda memiliki kualitas bahan yang terjamin serta dibekali dengan software khusus yang berkualitas. Perhitungan yang benar dan tepat bisa menjamin sistem rangka atap anda kuat.

Yang terpenting dan wajib diperhatikan adalah bahan bangunan boleh sama, namun tidak terdapat desain yang serupa untuk semua rumah. Dengan memanfaatkan produk dari jual software konstruksi rangka atap baja ringan gratis maka keperluan membangun rumah dengan desain atap yang tepat bisa anda wujudkan dengan mudah dan tepat.